Senin, 25 Januari 2010

7 Tips Menang Kontes SEO

Tahun 2010 ini kontes, kompetisi, atau lomba SEO dipastikan bakal membanjiri jagad internet Indonesia. Kalau dihitung-hitung perputaran uang dari kontes SEo ini cukup besar. Bisa ratusan juta dalam setahun dan akan terus bertambah setiap tahunnya karena banyak pihak mulai sadar betapa pentingnya SEO untuk menyukseskan promosi online mereka. Selain itu, asal tahu caranya, buzz marketing bisa dilakukan dengan cepat melalui kontes SEO. Bagi anda yang berminat mencari uang lewat internet dengan kemampuan SEO atau search engine optimization kondisi ini tentu menjadi peluang menarik. Sebab, selain uang yang dihasilkan cukup lumayan, lebih dari itu bila memenangkan kontes SEO memunculkan sebuah kepuasan tersendiri. Nama anda juga makin dikenal banyak orang sebagai jagoan SEO.
Bagaimana tips agar anda menang kontes SEO? Apa saja yang perlu anda persiapkan?

  1. Pahami aturan kontes SEO. Ini hal pertama yang harus anda perhatikan: pahami dengan baik aturan kontes SEO yang anda ikuti. Dengan memahami dengan baik aturan kontes SEO, anda tahu apa yang harus anda lakukan dan yang harus dihindari.
  2. Tahu kekuatan anda. Seberapa jauh kemampuan ilmu SEO anda serta seberapa kuat aset virtual anda. Dengan mengetahui kekuatan anda, anda bisa menilai seberapa besar kemampuan anda untuk menang kontes SEO.
  3. Punya strategi mengikuti kontes SEO. Seperti bertempur di medan peperangan, mengikuti kontes SEO juga perlu mempunyai strategi SEO. Anda rumuskan bagaimana strategi SEO di awal kontes, di pertengahan masa kontes, dan mendekati masa akhir kontes. Tentu saja, strategi itu harus selalu anda cermati mengikuti perkembangan situasi kontes SEO yang anda ikuti. Kalau ternyata anda pikir strategi anda tidak cukup ampuh untuk mendongkrak posisi di sepuluh besar atau halaman depan search engine, jangan ragu untuk mengubahnya.
  4. Pelajari kekuatan lawan. Anda perlu tahu siapa saja yang mengikuti kontes tersebut, bagaimana kekuatan mereka, dan strategi apa yang mereka pakai. Dengan mengetahui kekuatan dan strategi lawan, anda akan tahu bagaimana cara untuk melumpuhkan mereka dan memenangkan “pertempuran” SEO.
  5. Kembangkan aset virtual anda. Kalau anda punya beberapa situs web dan blog hal ini bisa menjadi modal awal berharga bagi anda ketika mengikuti sebuah kontes SEO. Situs web dan blog anda bisa digunakan untuk mendukung blog/situs web yang anda ikutsertakan kontes SEO. Karena itu selalu kembangkan aset virtual anda.
  6. Banyak teman banyak rejeki. Teman-teman anda bisa anda ajak untuk mendukung anda dalam kontes SEO. Karena itu banyak teman tidak pernah ada ruginya.
  7. Segera ACTION. Kalau anda memang bersungguh-sungguh menekuni dunia SEO atau ingin menjadi jagoan SEO jangan ragu untuk ACTION mengikuti kontes SEO. Ikuti dengan sungguh-sungguh dan terapkan ilmu-ilmu SEO yang sudah anda pelajari dalam kontes SEO. Kalaupun akhirnya anda belum berhasil menjadi pemenang kontes SEO, saya yakin minimal anda akan belajar banyak ilmu SEO baru. Dan itu bisa anda pakai untuk mengembangkan aset-aset virtual anda.
Salam Sukses Area!

Sumber Info=>http://www.jokosusilo.com/2010/01/04/7-tips-menang-kontes-seo/

2 komentar:

ANOM mengatakan...

wah,,nice info niy..tapi aku ga bisa SEO..dari dulu ancur di point SEO..ada saran gak??

M.Bayu Aji mengatakan...

Sering2 posting,blogwalking,tambah temen follow dan klo perlu advertising/diiklanin :_)

Populer Posting

Mengenai Saya

Foto saya
Life is a success, success if we can always grateful grace of God every second every time, or success if we can share the happiness of others, success is because of Life was created by God with full success:-)