Sabtu, 03 Juli 2010

CARA MEMBUAT DAN VERIFIKASI AKUN ALERTPAY

Selain menggunakan PayPal untuk media transaksi di internet ada satu media transaksi yang bisa digunkan dan tak kalah bagusnya dengan PayPal. Media transaksi internet yang saya maksud adalah Alertay. Mengenai masalah kekurangan dan kelebihan masing-masing saya sendiri belum terlalu banyak tau terutama tentang Alertpay ini. Namun untuk proses kedepan saya memperkirakan pengguna Alerpay akan jauh lebih banyak dari pengguna Paypal. Salah satu alasannya karena proses verifikasi Alertpay ini hanya dengan menggunakan nomor ponsel. Oleh karena itu bagi anda yang telah terjun di dunia bisnis internet wajib memiliki akun di Alertpay.
Cara registrasinya pun sangat mudah,
Pertama-tama silahkan buka http://www.alertpay.com/ maka akan muncul halaman seperti ini :



Dari halaman tersebut silahkan klik menu "SIGN UP NOW" maka tampilan halamannya seperti ini :



Silahkan isi :
Choose your country : Indonesia
Choose your account type : Personal starter

Lalu klik NEXT pada pojok kanan bawah, dan akan tampil halaman yang berisi form untuk mengisi data seperti dibawah ini :




Selanjutnya silahkan isi data-data yang diminta sesuai dengan KTP, karena apabila terjadi masalah dengan akun anda biasanya untuk proses CLAIM atau penyelesaian masalah membutuhkan UPLOAD hasil SCAN KTP.
Untuk kolom (optional) ini boleh tidak diisi tapi ksusus untuk kolom "MOBILE PHONE" saya menyarankan HARUS DI ISI DENGAN NOMOR INDOSAT (Mentari, im3 atau Matrix) karena proses verifikasi account untuk saat ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan nomor INDOSAT (untuk provider lain mungkin akan menyusul). Setelah selesai mengisi semua data maka selanjutnya akan muncul halaman yang masih berisi form untuk beberapa data yang diperlukan.




Silahkan isi data-data yang diminta termasuk "TRANSACTION PIN" dan mohon di ingat dengan baik, karena TRANSACTION PIN ini akan digunakan setiap kali anda melakukan "SEND MONEY" sedikti menyerupai proses transaksi pada ATM.

Untuk "THIRD PARTY INFO" pilih NO saja.
Setelah selesai klik "REGISTER" dan selanjutnya buka email anda untuk melakukan konfirmasi, sampai disini akun Alertpay anda sudah bisa digunkan namun statusnya belum terverifikasi.


Setelah menuliskan cara mendaftar di Alertpay pada artikel sebelumnya, maka kali ini saya akan menjelaskan proses verifikasi akun Alertpay dengan menggunakan nomor ponsel. Sebagamana yang saya jelaskan sebelumnya pada artikel disini bahwa proses verifikasi melalui nomor ponsel untuk saat ini hanya dapat dilakukan melalui nomor INDOSAT jadi sebelum memulai proses harap siapkan ponsel anda sesuai dengan data yang anda isikan pada saat proses pendaftaran. Sebenarnya proses verifikasi ini sangat simpel dan mudah.
Pertama-tama silahkan anda login ke http://www.alertpay.com dengan akun anda maka akan tampil halaman seperti ini :



Apabila telah tampil halaman diatas silahkan klik menu "become verified" maka selanjutnya akan muncul halaman seperti ini :



Pada halaman di atas klik kembali pada button "BECOME VERIFIED" dan selanjutnya muncul halaman seperti ini :




Pada halaman ini silahkan tandai "Phone Validation (mobile phones only)" lalu klik "NEXT" untuk beralih ke halaman berikutnya :



Pada halaman ini terdapat menu drop own untuk memilih nomor ponsel yang telah anda isi sebelumnya. Silahkan pilih nomor ponsel tersebut lalu klik "NEXT" dan pada halaman berikutnya silahkan klik button "SEND VALIDATION CODE" dan setelah ini kalau tidak ada masalah pada sinyal anda akan menerima SMS berupa kode yang akan anda gunakan untuk verifikasi akun anda. Silahkan masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia dan terakhir klik "SUMBIT" untuk menyelesaikan proses verifikasi akun anda.




Cara Menambahkan Akun Bank ke Alertpay

Pada saat pertama kali Alertpay masuk ke Indonesia. Kita hanya bisa mencairkan uang di Alertpay dengan cek. Dan hal ini sudah pernah dibuktikan oleh mas cosa.
Kemudian seiring dengan bertambahnya pengguna Alertpay di Indonesia maka kini Alertpay sudah menambahkan cara pembayaran baru yaitu Bank wire. Dengan cara ini maka kita sudah bisa mencairkan uang dari Alertpay langsung ke rekening bank kita.
Nah untuk mencairkan uang dari alertpay ke rekening bank, kita harus menambahkan akun bank kita ke alertpay terlebih dahulu.

Berikut adalah cara untuk menambahkan akun bank ke Alertpay:
1. Login ke account Alertpay. Pada menu Alertpay. Klik Profile lalu pilih Financial-> Bank Account

alertpay-add bank account
2. Kemudian pilih negara anda lalu klik Next
alertpay - add bank account1

3. Kemudian pilih Bank Wire karena untuk sementara negara kita masih belum mengsupport Bank Transfer lalu klik Next
alertpay - add bank account2
4. Isi data bank anda seperti contoh dibawah ini. Untuk kode bank lain bisa anda lihat disini dan kode swift bank lain disini.
acc
5. Jika sudah klik Next. Kemudian anda akan diminta untuk mengkonfirmasi akun bank anda.
alertpay - add bank account4
6. Perhatikan baik-baik data yang telah anda isi. Jika sudah benar. Klik Add Bank Account. Kemudian anda akan mendapatkan pesan bahwa akun bank anda telah berhasil ditambahkan.
alertpay - add bank account5
7. Sekarang anda sudah bisa mencairkan uang dari Alertpay ke rekening bank anda.
Untuk cara mengwithdrawnya  hampir sama dengan paypal bedanya adalah pada Alertpay min penarikannya US$40 dan feenya lebih tinggi yaitu $15.
Jadi saran saya, bagi yang mengikuti program PTC atau progran berbayar lainnya sebaiknya meredeem ke paypal saja karena feenya lebih rendah. Sedangkan dana di alertpay bisa anda gunakan untuk membeli referal, upgrade membership atau transaksi lainnya.
Semoga bermanfaat..

Sumber info dari :
http://www.tenriewa.co.cc/
http://www.trikberbisnis.com/

Tidak ada komentar:

Populer Posting

Mengenai Saya

Foto saya
Life is a success, success if we can always grateful grace of God every second every time, or success if we can share the happiness of others, success is because of Life was created by God with full success:-)