Sabtu, 03 Juli 2010

TIPS SUKSES UNTUK TUKARAN LINK DI BLOG SUKSES-AREA

Tukaran Link Yuk:_)

Keberadaan link sangat penting terhadap peringkat kemunculan halaman web di internet. Bagaimanakah arus link di dalam sebuah situs dan dari mana mereka berasal adalah faktor yang sangat penting bagi semua Search Engine. Search Engine melihat Links sebagai sebuah kepercayaan dari halaman web. Ketika sebuah tulisan yang diberi links itu relevan terhadap halaman web yang ditujukan oleh link tadi, Search Engine sangat menghargai ini dengan memberikannya peringkat atas padanya.

Oleh karena Pentingnya keberadaan link tadi, maka berlomba-lombalah para blogger untuk saling tukar link. Trik yang sama-sama menguntungkan ini telah menjadi trend dan disukai oleh para Blogger. Akan tetapi kuncinya adalah anda jangan sampai mengecewakan mereka. Artinya anda harus betul-betul menindaklanjuti ajakan yang mereka tawarkan itu. Jangan sampai anda tidak mencantumkan link mereka, padahal mereka telah dengan rela hati menambahkan link ke blog anda. Ini tidak sehat namanya.

Agar para blogger yang lainnya mau tukaran link dengan anda, tawarkanlah kepada mereka untuk saling bertukar link. Akan lebih effektif lagi, minta mereka untuk menuliskan judul postingan yang menarik pada back link anda.
Pada kesempatan in saya memberikan kesempatan kepada pembaca blog Sukses-Area ini untuk saling bertukar link. Syaratnya adalah anda ajukan permintaan untuk tukaran link di kotak komentar dan telah menambahkan link ke blog saya ini dengan memberikan judul sesuai dengan salah satu judul postingan yang menarik menurut anda. Nanti saya akan cek kebenarannya dan akan memberikan link balik ke blog anda. Terimakasih atas kerjasamanya.
Mari tukaran link yuk….

Bagi yang belum ngerti cara menambahkan link pada blog silakan lanjutkan membaca penjelasan berikut:_)








Cara Menambahkan Link Blog Lain Pada Blog Kita

Sebagaimana telah saya tulis pada postingan diatas bahwa keberadaan link sangat penting dan search engine Google sangat menghargainya dengan memberikan peringkat atas bagi link yang relevan dengan hasil pencarian. Menyadari hal ini maka berlomba-lombalah para blogger untuk menampilkan linknya pada blog atau situs orang lain sebanyak-banyaknya. Bermacam cara dan trik mereka lakukan, mulai dari memberikan komentar pada blog lain dengan menyisipkan link padanya serta juga dengan menawarkan saling tukar link dengan blogger lainnya.

Sebenarnya saya tidak ada niatan untuk menulis postingan seperti di atas. Tapi karena banyaknya pertanyaan mengenai cara menambahkan link blog orang lain ke blog milik sendiri, maka saya pikir lebih baik menjawabnya dengan sebuah postingan baru aja. Saya pikir ini ide yang bagus, hehehe!

Baiklah, langsung aja jangan banyak bicara lagi. Saya akan memulai dengan cara menambahkan link pada blog wordpress:



  1. Masuk ke dashboard WP dan pada sebelah kiri klik tulisan links – add New.
  2. Pada kotak isian name, silakan isi judul blog teman yang akan kamu tambahkan pada blog kamu. Pada web address silakan isi alamat blog tersebut dengan dimulai pakai http://.... Dan pada description silakan tulis deskripsi blog tersebut.
  3. Agar bisa tampil dengan judul kategori khusus, klik add new category dan isi sesuai dengan link apa yang akan anda tambahkan, misalnya saja link blog teman. Dan klik tulisan add. Klik add lagi pada sebelah kanan atas untuk mempublishnya.
  4. Selesai.
Cara Menambahkan Link Pada Blogger:

  1. Silakan masuk ke dashboard
  2. Klik tata letak – tambah gadget – Pilih daftar link
  3. Beri judul dengan link blog teman atau terserah anda.
  4. Setelah anda mengisi semua kotak isian lalu klik tulisan ‘tambahkan tautan’.
  5. Klik simpan.
  6. Selesai! Silakan lihat hasilnya.
Mudah, bukan?





Selamat mencoba.
Semoga sukses selalu:_)

Sumber Info: http://www.ahrusdi.blogspot.com

18 komentar:

Wiro Sableng 212 mengatakan...

Mas, boleh ikut tukeran link ?
ini link saya
http://naga212geni.blogspot.com anchor= rute angkutan umum
http://relatedtoindonesia.blogspot.com anchor = tourist destination on indonesia
http://akukerjasambilkuliah.blogspot.com anchor = kuliah sambi kerja

kalo berkenan tolong saya di email ya ke naga212geni@gmail.com

tapi enggak pake virus yah... :)

M.Bayu Aji mengatakan...

linknya satu aja ya yang dipasang klo dipasang semuanya kepenuhan deh:_)link naga212geni.blogspot ud kupasang dengan nama naga212geni-blog:_)

jasmine mengatakan...

makasih ka atas infonya,sangat membantu,aku lagi butuh yang bginian,maklum masih newbie,hehe

M.Bayu Aji mengatakan...

trimaksih atas komentarnya jasmine:_)

Money4Online mengatakan...

ikutan boleh gak bozz ? kalau boleh ini link saya :
http://onlineumoney.blogspot.com
Silahkan bagi teman2 yang mau berkunjung

M.Bayu Aji mengatakan...

Tentu boleh saya sangat seneng tukaran link dengan siapa aja tapi jangan lupa taruh linkku di linkmu juga ya he3:_)

mieny_angel mengatakan...

hayuk tukeran LInk,

http://tridarmini.blogspot.com/

CoREtaN mieny_angel

M.Bayu Aji mengatakan...

okey Mieny,linkmu udah kupasang cek aja di link berikut http://sukses-area.blogspot.com/p/tukaran-link.html

4u and 4me mengatakan...

Terimakasih mas emailnya, ini link saya mas http://cari-duit4you.blogspot.com , sebenarnya masih ada mas cuman lagi cari nicenya dulu, terima kasih sebelumnya

M.Bayu Aji mengatakan...

untuk 4u and 4me saya lihat di blognya 4u and 4me belum dipasang linknya blog saya ya:_) klo request disini harusnya sudah pasang link blog saya ke linknya blog masing2 nanti klo sudah pasti saya pasang keblog saya,okey:_)

success mengatakan...

Followers (21) follow yach..gan..

bunggsu mengatakan...

link agan sdh terpasang diblog saya

M.Bayu Aji mengatakan...

Buat Gan Bungsu.com sudah kupasang linknya:_)

matrix0747 mengatakan...

tukeran link gan
http://greatinspiration10.blogspot.com/
http://all-about-indonesiaku.blogspot.com/

Serba serbi mengatakan...

Pasang juga link saya yaaa...
Blog ini link saya pasang di Link Partner

Tx

M.Bayu Aji mengatakan...

Buat Gan matrix0747 link saya belum dipasang jadi saya pending dul,teman-teman yg mau tukaran link diharapkan pasang dulu link blog saya diblognya pasti saya pasang balik:_)

Buat Gan SerbaSerbi sudah saya pasang linknya di bawah translate jadi didepan sendiri banyak yg lihat dan juga saya pasang di halaman tukeran link karena sudah memasang link saya dihalaman special dg huruf yg enak dipandang:_)

dani oktavianto mengatakan...

link anda udah saya pasang di blog saya .. trima kasih atas keja samanya ..

pusat NOMOR CANTIK mengatakan...

Cari Nomor Cantik...

klik http://www.bakulnomor.com/

sedia berbagai nomor cantik All Operator

Populer Posting

Mengenai Saya

Foto saya
Life is a success, success if we can always grateful grace of God every second every time, or success if we can share the happiness of others, success is because of Life was created by God with full success:-)