Sabtu, 21 November 2009

Kisah Sukses Mendapatkan $50 Per Hari Dari Google Adsense

Siapa sih, yang tak kenal Google Adsense? Program monetizing blog yang satu ini seakan telah menjadi metode utama setiap
blogger yang ingin mendapatkan penghasilan dari blognya. Hampir di setiap blog pasti kita lihat sederet iklan dengan label “Ads by Google”. Meskipun cara pemasang iklan Adsense di blog relatif mudah (cukup dengan memasang sederet kode), namun ternyata tak banyak yang mampu mendapatkan penghasilan yang konsisten dan besar dari Adsense. Ada begitu banyak faktor yang mempengaruhi penghasilan sebuah blog yang dipasangi Adsense. Belum lagi kisah beberapa blogger yang akunnya di-ban dengan alasan tidak jelas oleh pihak Google. Hal itu tentunya akan sedikit menyurutkan semangat para blogger yang serius ingin mendapatkan penghasilan dengan Adsense.
Namun, di balik semua hambatan tersebut, ternyata juga telah banyak kisah blogger yang sukses menjadi publisher Google Adsense. Salah satunya adalah blogger bernama Canary Wharf. Canary berhasil mendapatkan $50 per hari hanya dari satu blog saja. Yang lebih mengejutkan, blog tersebut ternyata hanya blog gratisan yang ia buat di blogspot. Idenya cukup sederhana: Canary membuat sebuah blog tentang seorang musisi pemula yang ia prediksi bakal terkenal di kemudian hari. Nama musisi tersebut adalah Colbie Caillat. Anda bisa menengok blog Canary tentang Colbie tersebut di colbiecaillat.blogspot.com. Jauh sebelum Colbie terkenal seperti sekarang ini, Canary telah menyiapkan semua hal tentang musisi pemula tersebut ke dalam blognya, mulai dari biografi, lirik lagu, foto, chord gitar, dan sebagainya. Nah, ketika Colbie mulai naik daun, blognya telah mendapat posisi yang bagus di search engine. Saat ini ia mengaku bahwa blognya mendapatkan sekitar 1000 pengunjung setiap harinya.
Hasil yang besar tidak bisa datang secara instan. Meskipun idenya sederhana, Canary telah membuat blognya sejak 2 tahun lalu. Artinya, selama 2 tahun ia tidak mendapat apa-apa dari blognya. Baru setelah Colbie Caillat menjadi terkenal, situsnya banyak dibutuhkan oleh orang, dari situlah penghasilannya melonjak tajam.
Bagi Anda yang baru mengenal Google Adsense, tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengikuti kisah sukses Canary Wharf. Bukan menjiplak apa yang ia kerjakan, melainkan meniru kreativitas dan semangat pantang menyerah Canary. Siapa tahu, di masa yang akan datang Anda lah yang akan menghiasi kisah sukses tentang publisher Adsense lain.



Sumber info"http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/blog/1868713-kisah-sukses-mendapatkan-50-hari/"

Link yang relevan :
http://colbiecaillat.blogspot.com

2 komentar:

M.Bayu Aji mengatakan...

Keren banget aku jg pengen deh:_)

anam78 mengatakan...

thanks ya
boleh di coba tuh

Populer Posting

Mengenai Saya

Foto saya
Life is a success, success if we can always grateful grace of God every second every time, or success if we can share the happiness of others, success is because of Life was created by God with full success:-)