Kamis, 19 November 2009

Kisah Sukses Anne Ahira,CEO PT. Asian Brain Internet Marketing Center

Mungkin Success Story Anne Ahira ini terlambat saya beritakan kepada pembaca sekalian. Karena kesuksesan Ahira sudah berkibar lama sejak beberapa tahun yang lalu.

Namun lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Toh yg penting kan kita bisa mengambil hikmah dari kisah Sukses Anne Ahira. Tepatnya Kisah Perjalanan membangun Bisnis Online Bu Guru Ahira selama bertahun-tahun.

Bu Guru Ahira, begitu biasanya kami sebagai murid-muridnya memanggil Beliau. Umurnya masih lebih muda dari saya, sekitar 29 tahun. Tapi kematangan ilmu dan kedewasaannya berpikir membuat orang tua sekalipun angkat topi hormat kepadanya. Banyak murid beliau sudah berumur di atas 40 tahun, namun banyak juga yang berusia muda. Muridnya saat ini lebih dari 5.000 orang tersebar dari Aceh hingga Papua. Bahkan ada muridnya yg bermukim di luar negeri.

Di usia mudanya itu beliau sudah jadi pimpinan (CEO) sebuah perusahaan yang didirikannya, PT Asian Brain IMC. Jumlah karyawannya sekitar 25 orang. Perusahaan ini bergerak dibidang pembelajaran Internet Marketing pertama dan terbesar di Indonesia. Juga bergerak di bidang bisnis online yang menjalin kemitraan dengan perusahaan online luar negeri. Kantornya berada di Kota Bandung.

Beberapa bulan yang lalu, Bu Guru menikah dengan jodohnya seorang bule Muallaf dari Amerika. Bule tersebut berganti nama menjadi Zidan. Bule ini juga seorang internet marketer kelas dunia. Namun penghasilannya masih kalah jauh dari Anne Ahira.

Anne Ahira pernah dinobatkan sebagai lima besar internet marketer kelas dunia beberapa tahun lalu. Karena beliau adalah sedikt dari orang ASIA yg melejit lewat internet marketing, maka para Internet Marketer dunia menjulukinya sebagai "ASIAN BRAIN" atau "OTAK ASIA". Mungkin inilah yang melatarbelakangi penamaan nama perusahaan beliau.

Ahira memiliki pelanggan lebih dari 27 ribu orang di 120 negara. Tak heran Beliau memiliki nilai jual yg tinggi jika diundang oleh perusahaan dunia atau perorangan berkaitan dengan bisnis online. Nilai bayaran beliau bisa ribuan dollar untuk sebuah proyek bisnis online.

Ahira biasa diminta bantuannya untuk mencarikan Leads (Pay Per Leads) bagi calon pembeli produk Perumahan, Asuransi, hingga pembeli kuda. Permintaan bantuan biasanya datang dari negara-negara Eropa dan Amerika, baik perusahaan maupun perorangan.

Pernah Ahira menjual/menjadi calo kuda lewat internet. Pembelinya dari Amerika, Penjualnya dari Jerman, dan calonya Ahira dari Indonesia. Kata adiknya, Ahira adalah tukang kuda yang aneh...! He..he..he...

Produk apapun bisa dijual Ahira, baik produk barang riil maupun produk jasa informasi. Baik produk sendiri, maupun produk orang lain (affiliate sistem). Beliau memiliki ratusan website bisnis yg sebagian besar berpenghasilan dollar. Penghasilan beliau sehari bisa ratusan hingga ribuan dollar. Tak heran kalo dirupiahkan, penghasilan Ahira bisa di atas 1 milyar per bulan. Ya, di atas 1 milyar rupiah murni hasil dari bisnis online yang dijalaninya.

=====================

"Tak banyak orang Indonesia yang tahu, sukses Anne Ahira sekarang adalah buah dari kerja kerasnya meski mengalami kegagalan selama 3 tahun"

=======================

Hey..!, Saya ingin katakan sesuatu yg penting : anda yang terkesima dengan kesuksesan Ahira jangan pernah menyangka bahwa itu dicapai melewati hari-hari yang mudah. Ahira butuh waktu 3 tahun belajar sendiri untuk mencapai penghasilan ribuan dollar per bulan.

Begini cerita pahit Ahira sebelum sukses :

Sebelum terjun ke bisnis online, Anne Ahira adalah seorang guru. Tepatnya Guru Bahasa Inggris. Karena berasal dari keluarga sederhana, semasa kuliahnya Ahira sempat berjualan keliling menjual buku dari rumah ke rumah. Ahira juga pernah bekerja sebagai tukang cleaning service.

Singkat cerita setelah lulus kuliah Ahira menjadi Guru Bahasa Inggris. Beliau juga mengajar Privat. Hasil jerih payahnya bertahun-tahun mengantarkan Ahira bisa membeli mobil seharga hampir 200juta-an.

Suatu ketika, Ahira mendengar dari berbagi sumber bahwa internet bisa menghasilkan uang. Mulailah Beliau mencari tahu kayak apa internet itu. Ahira sendiri belum ngerti kayak apa internet waktu itu. Bahkan beliau belum bisa buat email sama sekali.

Namun Ahira memiliki semangat yang tinggi untuk bisa menghasikan uang dari internet. Mulailah beliau belajar membuat email, mencari tahu di mana sumber informasi mencari uang dari internet. Karena waktu itu (sekitar th 2000) belum banyak orang Indonesia yg paham internet marketing, maka Ahira mencari sumber informasi dari luar negeri.

Berbagai program affiliate diikuti Ahira, berbagai buku (ebook) internet marketer dunia dibelinya, termasuk segala macam software dan kebutuhan lain untuk bisnis online. Namun Ahira waktu itu sangat sedih karena belum bisa berpenghasilan dari internet. Asetnya berupa mobil yang senilai hampir 200 juta dijual untuk memenuhi keingintahuannya tentang internet marketing.

Namun kisah sedih kembali terjadi. Penghasilan Ahira pada tahun kedua hanya $ 8 saja. Itu adalah penghasilan online pertamanya setelah bergelut selama 2 tahun..Kalo dirupiahkan tak lebih dari Rp. 80.000,- Padahal modalnya sudah keluar hampir Rp. 200 juta.

Coba anda bayangkan, orang normal mana yg mau mengeluarkan uang Rp. 200 juta hanya dapat penghasilan Rp. 80.000,-.??? Saya pun pasti stress kalo berada pada posisi beliau waktu itu.

Keluarga dan teman-teman Ahira sempat mengingatkan beliau untuk "kembali ke jalan yang benar". Ahira dicemooh banyak temannya karena dianggap "gila", stress, atau julukan miring lainnya.

Namun Ahira tetap "tegar' pada keyakinan dan pendiriannya. Setelah mobilnya ludes, Ahira pun sempat menjual barang2 elektroniknya. Lalu di kamar kostnya ia menempel cek $ 8 di dinding. Ahira berjanji tahun berikutnya ia harus mengubah cek tersebut menjadi $ 8.000,-. Ahira yakin, kalo dia bisa mendapat cek $ 8, maka berarti internet benar bisa menghasilkan uang. Tinggal berjuang lagi agar bisa mengubahnya menjadi $ 8.000,-

=====================

"Andapun bisa belajar dari semangat Ahira. Kalo sekarang anda bisa mendapat uang Rp.50.000,- dari internet, yakinlah suatu saat anda akan bisa dapat Rp.5 juta, Rp.25 juta, Rp.50 juta, dst. Tinggal tingkatkan saja ilmu dan usaha anda. Yang penting anda sudah yakin bahwa internet memang bisa menghasilkan uang...!"

=======================

Pernah suatu ketika Ahira merasa sangat stress...! Hampir-hampir komputer yg didepannya ingin dibanting..Betapa tidak, uang sudah keluar ratusan juta, namun penghasilan belum keliatan. Saya ingat cerita beliau, dalam kondisi demikian biasanya Ahira berdoa kepada Tuhan : "Ya Allah, mengapa sampai sekarang aku belum juga berpenghasilan? Berilah manfaat apa yang aku lakukan baik bagi diri sendiri, maupun bagi orang lain. Dan majukanlah usahaku". Begitu kira-kira doa Ahira.

Saya bisa merasakan tekanan batin Ahira waktu itu. Karena saya pernah merasakan juga di awal-awal belajar internet marketing...Kesalahan demi kesalahan, kegagalan demi kegagalan pernah saya lewati. Cucuran keringat dan air mata terkadang tak mampu kami bendung. Namun satu hal yang kami percayai ; bahwa "Tuhan tidak tidur". Tuhan Maha Melihat usaha hamba-hambanya. Kami yakini bahwa hidup itu penuh dengan peluang-peluang.

Jika anda berada pada kesulitan yang memuncak saat ini, apapun permasalahannya, tetaplah berusaha dan berdoa kepada Tuhan..Yakinlah pada peluang hidup yg sudah merupakan sunnatullah dalam hidup ini.

Jika anda sekarang gagal, yakinlah ada peluang untuk berhasil. Jika saat ini anda miskin, yakinlah ada peluang untuk kaya. Jika anda saat ini sakit, yakinlah peluang akan kesembuhan. Jika saat ini anda belum punya anak, yakinlah suatu saat bisa punya anak. Jika sekarang anda belum menemukan jodoh, yakinlah jodoh anda ada diantara milyaran manusia di bumi ini.

Jika saat ini anda belum paham internet marketing, yakinlah suatu saat anda akan paham. Begitu seterusnya...Keperihan yang kita alami saat ini akan terbayar kelak jika kita konsisten berdoa dan berusaha.

"Terlalu mudah bagi Tuhan untuk membolak-balik kondisi hamba-Nya. Tidak ada apa-apanya dibanding kemampuan Tuhan untuk mengatur pergantian siang dan malam, untuk mengatur perputaran Bumi, dan mengatur keteraturan Jagad raya beserta isinya"

=====================

"Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesudah kesulitan itu ada kemudahan".

=======================

Pelajarilah kisah hidup Anne Ahira, pelajari kisah hidup orang-orang besar, maka suatu ketika anda pun akan menjadi besar...!

Kini, hari-hari Ahira disibukkan dengan mengajar murid-muridnya secara online dan offline. Beliau tidak lagi memikirkan dari mana uang datang, karena uang terus mengalir ke rekeningnya. Bersedekah, menyantuni anak yatim, mengangkat kehidupan keluarga, dan perbuatan mulia lainnya jelas mengisi hari-harinya yang bahagia. Beliau sangat bercita-cita, melalui pembelajaran di AsianBrain, bisa mencetak ribuan internet marketer kelas dunia yang akan mengharumkan nama Indonesia. Semoga terkabul Bu Guru...!

Sumber Info"http://www.bisnisdavit.com/info-bisnis/success-story/desember-08/anne-ahira.htm"

Tidak ada komentar:

Populer Posting

Mengenai Saya

Foto saya
Life is a success, success if we can always grateful grace of God every second every time, or success if we can share the happiness of others, success is because of Life was created by God with full success:-)