Sabtu, 31 Juli 2010

IE 9 BETA MENDARAT SEPTEMBER 2010

IE 9 Beta Mendarat September 2010

Microsoft Chief Operating Officer Kevin Turner menyatakan bahwa browser terbaru besutan Microsoft, Internet Explorer 9 (IE 9) versi Beta akan meluncur pada September 2010.

Rencana ini kemungkinan besar akan membuat peluncuran resmi IE 9 tertunda. Pasalnya, rumor sebelumnya mengatakan jika IE 9 akan meluncur pada Agustus 2010.

Namun, hingga saat ini belum diketahui kapan Microsoft akan mengeluarkan versi final IE9. Kemungkinan IE 9 versi final akan diluncurkan pada awal tahun 2011 mendatang.

Sejumlah situs di dunia maya, telah membongkar beberapa screenshots IE9. Demikian dilansir Arstechnica, Jumat (30/7/2010).

Tampilan IE9 kemungkinan akan sedikit berbeda dengan versi yang ada saat ini IE8. Rumor beredar jika IE 9 akan mengusung dua dukungan terbaru, yaitu standard terbuka (open standard) dan HTML 5.

Pergeseran menuju standar Web terbuka untuk Internet Explorer merupakan sinyal perubahan besar untuk Microsoft, perusahaan ini telah dikritik di masa lalu karena tidak sepenuhnya mendukung standar Web terbuka.

Minimnya dukungan Microsoft terhadap standar Web terbuka adalah faktor utama dalam kebangkitan browser pihak ketiga seperti Firefox, Chrome, dan Opera, yang fitur yang lebih sesuai pengalaman browsing, dan dukungan yang lebih baik bagi para pengembang.

Dengan dukungan HTML5 pada IE 9 ini tentunya akan menciptakan setidaknya dua keuntunga bagi Microsoft. Pertama dari sudut pandang pengembang Web, lebih baik dukungan untuk standar web browser yang membuatnya lebih mudah untuk menciptakan situs web yang bekerja pada setiap browser sekarang.

Dari sudut pandang pengguna, ini berarti bahwa akan lebih mudah bagi Anda untuk menggunakan browser alternatif tanpa harus khawatir tentang situs tidak berfungsi sebagaimana mestinya.



CALIFORNIA - Microsoft telah mengungkapkan bahwa mereka akan segera merilis versi beta untuk publik dari Internet Explorer 9 pada bulan September tahun ini.

Raksasa perangkat lunak yang telah merilis rilis preview untuk penguji dan pengembang web. Ide dasarnya adalah untuk mendapatkan mesin rendering yang benar sebelum mereka meletakkannya di dalam antarmuka yang jauh lebih berguna.

Dikutip melalui Softpedia, Sabtu (31/7/2010), sebelumnya Microsoft telah membuat IE 9 rilis uji tiga dan masing-masing telah menjadi peningkatan solid di atas sebelumnya.

Ini adalah update besar bagi perusahaan, karena mereka akan mendukung banyak teknologi web baru. Ini akan membuat segalanya mudah bagi banyak pengembang di luar sana.

Salah satu peningkatan terbesar adalah memperluas dukungan untuk HTML5 dan penggunaan akselerasi hardware.

Edisi terbaru dari alat peramban ini tidak mungkin akan diterima dalam waktu dekat, meskipun akan menjadi keren jika mereka dapat diluncurkan pada bulan Desember 2010.



Apa Kelebihan IE9?

CALIFORNIA - Microsoft akhirnya melakukan debutnya yang lama ditunggu-tunggu dalam menelurkan Internet Explorer 9 (IE9) Platform untuk versi pratinjau. Seperti apa alat peramban baru ini?

Fitur terbaru dari browser yang populer meliputi dukungan untuk HTML5, grafis hardware-accelerated dan teks, serta mesin JavaScript baru yang menggunakan banyak core chip modern untuk secara efektif mengelola dan mengoptimalkan sumber daya performa komputasi Web.

Dalam memberikan dukungannya untuk sejumlah HTML5 Microsoft memberikan beberapa detail spesifikasinya, seperti CSS3, Scalable Vector Graphics (SVG), XHTML parsing dan video / audio tag menggunakan standar industri (H.264/MPEG4 dan MP3/AAC).

Perlu dicatat bahwa IE9 telah menerima dukungan dari sejumlah analis dan perusahaan, termasuk perusahaan grafis Nvidia. Memang, dalam sebuah posting blog Selasa, juru bicara Nvidia Drew Henry, yang dimaksud dukungan IE9 adalah dukungan GPU-accelerated HTML5 sebagai 'tonggak' untuk virtual komputasi.

"Hari ini, dengan pengenalan Internet Explorer 9, Microsoft memberikan tonggak lain untuk komputasi visual. Itu adalah browser pertama yang dirancang untuk mengambil keuntungan dari hardware modern, yang menghasilkan peningkatan kinerja grafis dan seluruh browser termasuk pertama untuk memberikan akselerasi perangkat keras scalable vector graphics (SVG), yang pertama untuk meningkatkan performa mesin JavaScript dengan manfaat berpindah dari CPU ke GPU, dan yang pertama untuk memberikan GPU-Powered HTML5, "tulis Henry, yang dikutip TG Daily, Kamis (18/3/2010).

"Ada gerakan global dilakukan untuk meningkatkan pengalaman komputasi visual dalam setiap jenis perangkat. IE9 bagaikan benar-benar seorang pembunuh aplikasi untuk komputasi visual. Ini adalah bukti besar titik untuk konsep pengotimalisasian PC," tandasnya.


Internet Explorer 9 Tak Dukung XP?

LONDON - Beberapa waktu lalu, Microsoft secara resmi memperkenalkan browser Internet Explorer 9 dalam versi beta, agar beberapa kalangan terbatas bisa menikmati alat peramban pratinjau ini. Dari beberapa umpan balik yang telah masuk, ada pernyataan yang cukup mengejutkan.

Browser ini dikabarkan tidak akan mendukung sistem operasi Microsoft yang paling populer, yaitu Windows XP. Beberapa isu menyebutkan, penghentian dukungan ini tidak terlepas dari format IE9 yang akhirnya akan mendukung format HTML5, sebuah protokol web yang memungkinkan untuk memutar video dan kontern pada sebuah laman, tanpa memerlukan fitur plug-in spesialis, seperti Adobe Flash.

Tidak didukungnya IE9 dengan XP juga menyembulkan rumor yang lain, pasalnya Microsoft tertarik untuk melibatkan dukungan HTML5 lebih jauh dan standar Scable Vector Graphics (SVG) yang selama ini dihindari oleh Microsoft selama beberapa tahun terakhir.

Apalagi ini semakin diperjelas dengan pengecualian bagi pengguna Windows XP dalam daftar sistem operasi yang masuk untuk mencoba browser IE9 tersebut. Demikian yang dilansir melalui Asia Digital One, Senin (29/3/2010).

"Tolong katakan apakah versi final akan berjalan pada Windows XP SP3 atau tidak?," tanya salah satu pengguna XP yang penasaran.

"Jika memang XP tidak didukung, ini tentu akan membuat pengguna XP mengalami kesulitan," tambah pengguna yang lain.

Beberapa pengguna khawatir, bahwa dengan menghentikan pengembangan browser untuk Windows XP, Microsoft akan mengulang masalah saat ini, mendapatkan pelanggan IE8 dengan memaksa browser IE6 untuk ditinggalkan, karena sudah tidak didukung kembali.

Sayangnya, belum ada tanggapan dari pihak Microsoft sendiri mengenai masalah ini. Beberapa waktu lalu, mereka hanya memastikan IE9 versi beta untuk pratinjau, dapat dinikmati oleh semua sistem operasi Windows, kecuali XP.

Sumber Info: 
http://anasarema.blogspot.com/
http://techno.okezone.com/read/2010/07/30/325/358065/325/ie-9-beta-mendarat-september-2010

Tidak ada komentar:

Populer Posting

Mengenai Saya

Foto saya
Life is a success, success if we can always grateful grace of God every second every time, or success if we can share the happiness of others, success is because of Life was created by God with full success:-)