Selasa, 16 November 2010

TENTANG MERAYAKAN IDUL ADHA DI TAHUN 2010

Wah benar-benar pas apa yang ada dipikiranku sekarang ada berita dari yahoo tentang hari Idul Adha 1431H ya langsung kupostingkan aja keblogku pasti mengasyikkan buat teman-teman yang membacanya,apapun perbedaannya Selamat Idul Adha sodara-sodaraku seluruh umat Islam didunia yang memperingati Hari Idul Adha walaupun berbeda hari tidak masalah:_)Silahkan pembaca blogku yang menyenangkan selengkapnya dibawah ini postingannya dari Yahoo.com

Lebaran Haji kali ini kembali diwarnai perbedaan pendapat jatuhnya 10 Dzulhijjah 1431 Hijriah. Pada Selasa (16/11), sebagian umat Islam sudah merayakan Idul Adha. Di Jakarta, salah satu masjid yang menggelar salat Ied hari ini adalah Masjid Al-Azhar di Jakarta Selatan.
Berhubung hari libur resmi pemerintah tetap di Rabu (17/11), maka sebagian yang salat pun masih tetap bekerja. Usai salat, mereka buru-buru bergegas menuju tempat parkir. Ada juga yang segera mendaki tangga penyeberangan menuju halte bus Transjakarta, tanpa mendengar khotbah, untuk menuju tempat bekerja masing-masing. Tempat kerja mereka, agaknya, tak mengganjar mereka dengan libur.
Di sekitar saya, ada kenalan yang kantornya memutuskan memberi pekerjanya dua hari libur berturut-turut, mengakomodasi perbedaan pendapat soal jatuhnya hari raya. Beruntunglah bagi mereka. Ada pula yang sudah mengantisipasi dengan menyiapkan cuti sebelumnya, sehingga tetap bisa berlebaran di hari Selasa.
Ada pula yang dengan pragmatis menunda lebarannya ke hari Rabu, karena tumpukan pekerjaan di kantor. Ah, tapi ada pula yang memutuskan berhari raya di hari Selasa, lalu berkurban di hari Rabu. Toleransi yang menginspirasi!
Berikut, lihatlah sejumlah foto seputar Hari Raya tahun ini.

Umat muslim melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, Selasa (16/11). Jemaah Muhammadiyah telah melaksanakan salat Ied pada hari Selasa (16/11) atau 10 Dzulhijjah 1431 H, lebih dahulu satu hari dari ketetapan pemerintah yang jatuh pada Rabu (17/11). (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)

Ied di Masjid Al-Azhar, Jakarta, Selasa (16/11). (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)

Ratusan umat muslim berhamburan di tengah2 hujan usai melaksanakan Shalat Idul Fitri 1431 H di Gumuk Pasir Parangkusumo, Parangtritis, Bantul, Yogyakarta, Selasa (16/11). (FOTO ANTARA/Noveradika)

Warga menuntun kambing qurban usai melakukan shalat Idul Adha di jalan Garuda Kemayoran, Jakarta, Selasa (16/11). Jemaah Muhammadiyah di pelosok Indonesia melakukan sholat Idul Adha yang jatuh hari ini 16 November atau 10 Dzulhijjah 1431 H. (FOTO ANTARA/Paramayuda)

Umat muslim menunaikan Shalat Idul Adha 1431 Hijriyah di lapangan Imam Bonjol Padang, Sumbar, Selasa (16/11). Muhammadiyah menetapkan berdasarkan metode hisab Hakiki Wujudul Hilal, Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1431 Hijriyah jatuh pada Selasa, 16 November 2010. (FOTO ANTARA/Arif Pribadi)

Ratusan warga Muhammadiyah menggelar sholat Idul Adha di Lapangan Pulo Lor, Jombang, Jawa Timur, Selasa (16/11). (FOTO ANTARA/Syaiful Arif)

Sumber Info : http://id.news.yahoo.com/yn/20101116/tid-merayakan-idul-adha-a143c86.html

Tidak ada komentar:

Populer Posting

Mengenai Saya

Foto saya
Life is a success, success if we can always grateful grace of God every second every time, or success if we can share the happiness of others, success is because of Life was created by God with full success:-)