Jumat, 27 Mei 2011

Cara Membuat Foto Postingan Tidak Bisa Di-copy Paste

How to make photos posting can not be copy paste by other people?

Banyak orang kesal dengan banyak beredarnya foto-foto karyanya di internet akibat perilaku copy paste. Tapi kekesalan itu hanya habis di kekesalah itu sendiri, karena tidak bisa bertindak lebih manakala menemukan fotonya sudah berpindah ke situs atau blog lain. Yang bisa dilakukan hanyalah mengubah script foto bersangkutan yang sudah diterbitkan maupun yang akan diterbitkan.
Ada trik yang cukup ampuh untuk menghindari tindakan agar foto tidak bisa di-copy paste. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:



1. Silakan masuk ke akun blog Anda. Lakukan "Edit Posts" pada potingan yang ada fotonya, atau barangkali Anda ingin mengupload (mengunggah) foto baru Anda.
2. Pada menu "Posting" (baik mengedit maupun mengunggah posting) pindah dari Compose ke Edit HTML. Maka akan muncul kode script foto Anda seperti contoh berikut ini:


 


3. Hapuslah teks seperti yang saya beri warna, sehingga menjadi seperti berikut ini:



4. Silakan klik PUBLISH POST atau TERBITKAN. 
5. Silakan buka (lihat) hasil postingan Anda.
6. Arahkan kursor ke foto yang sudah terbit. Jika kursor berubah jadi gambar tangan, berarti bisa diklik. Coba  diklik dan Anda akan dibawa ke halaman gambar atau foto. Jika kursor tidak berubah menjadi tangan berarti foto Anda aman dan tidak bisa dicopy-paste.


 Contoh foto yang belum dihapus sebagian kode scriptnya



Berikut ini contoh foto yang sudah dihapus sebagian kode script.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Sumber Info : http://myphotosarchive.blogspot.com/2011/04/blog-post_28.html

7 komentar:

Radja Software mengatakan...

baru tau saya...

mau langsung di praktekan nie

Wane Noor mengatakan...

wahh keren infonya bagus akan ane terapkan ..oke ...ini blog ane http://bisniswane.blogspot.com

Anonim mengatakan...

bos mau nanyak jika kita lihatnya di RSS Feed. lalu copy paste. mohon jawabanya

bersediabelajar mengatakan...

sy ga lihat kode scriptnya, d mn ya? thx

Sem mengatakan...

Ini postingan dari blog aku. Info ada kesalahan. Untuk perbaikannya, silakan masuk ke blog aku yang menjadi sumber portingan ini. Makasih semuanya. Makasih buat admin blog ini yang telah mencantumkan sumber tulisan.

Sem mengatakan...

Untuk yang gak bisa lihat scriptnya, silakan masuk ke sumber copy postingan ini sebagaimana tercantum pada bagian akhir postingan.

ariezetri mengatakan...

semuanya ada celahnya sob.
maaf ini sekedar info.

bisa dilihat disini : http://ariezetri.wordpress.com/2013/01/21/cara-mendapatkan-foto-gambar-yang-tidak-bisa-di-copy-paste/

Thank's lam kenal selalu

Populer Posting

Mengenai Saya

Foto saya
Life is a success, success if we can always grateful grace of God every second every time, or success if we can share the happiness of others, success is because of Life was created by God with full success:-)