Selasa, 09 Februari 2010

10 PENYEBAB BLOG ANDA DI BLOGSPOT DIBANNED DAN 7 TIPS CERDAS PROMOSI BLOG BARU

Salah seorang blogger berkeluh kesah soal blog yang dibuatnya di blogspot dibanned sehingga tak bisa lagi digunakan.
Ada yang pernah mengalami persoalan serupa?
Bagi yang belum maupun yang sudah merasakan blognya di-delete oleh team blogger tanpa peringatan dan pemberitahuan, berikut saya sampaikan penyebab-penyebabnya.
Penyebab blog di blogspot dibanned kemungkinan besar karena melanggar peraturan konten blogger.com.
Aturan Blogger.com melarang…
  1. Pembajakan. membuat blog yang diisi dengan barang-barang bajakan bisa menyebabkanblog anda ditutup secara permanen.
  2. Link ke situs pembajakan. sekalipun hanya numpang ngasih link ke website bajakan, blog anda diblogspot akan langsung “dihajar” oleh blogger team.
  3. Konten o. blog yang berisi konten o tanpa ditandai sebagai konten dewasa, akan ditutup tanpa pemberitahuan oleh tim blogger.com.
  4. Link ke situs web o. Meski hanya meletakkan link ke website lain, tapi jika link tersebut mengarah pada situs o, tanpa ampun blogger akan menutup blog anda.
  5. Spam. jangan lakukan spam. seperti melakukan komentar yang sama persis di banyak blog atau situs social media seperti facebook.
  6. Virus. Mencoba memasukkan virus, malware, spyware dan sejenisnya ke dalam blog untuk disebarkan pada pengunjung akan diganjar tanpa ampun oleh blogger dengan mendelete blog anda selama-lamanya.
  7. Ancaman. Sebuah konten yang berisi ancaman pada pihak lain, tanpa segan akan dihapus oleh blogger.
  8. Mengcopy konten. Mengkopi paste (copas) konten bisa membuat blog anda di blogspot dihapus. karena itu hati-hati jika mengcopy dan lebih baik berikan link ke sumber aslinya.
  9. Penyebar kebencian. konten yang berisi fitnah dan penyebar kebencian terhadap suku, agama, gender, dan lainnya akan ditutup oleh blogger.
  10. Konten sadis. Konten sadis atau menjijikkan yang bisa membuat anda tidak doyan makan sampai seminggu :) seperti misalnya gambar kepala dipenggal, akan membuat blog anda dibanned oleh blogger.com.
Jauhkan blog blogspot anda dari 10 hal terlarang di atas. semoga setelah ini anda bisa lebih berhati-hati dengan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran seperti di atas.
Atau kalau sudah telanjur, segera hapus konten tersebut! Daripada blog berharga anda kemudian terhapus berbuah sesal kemudian yang tak ada guna.
Lakukan blogging yang positif, sebar kebaikan dan manfaat buat semua.

7 Tips Cerdas Promosi Blog Baru

Anda baru punya blog? Sudah mengisinya dengan content blog? Maka kemudian pertanyaan yang sering muncul kemudian adalah bagaimana cara promosinya? Punya blog yang sudah diisi content blog, namun jika kemudian tidak sampai terbaca pengguna internet karena kurang baiknya promosi blog yang dilakukan, rasanya content blog menjadi agak mubazir.
Lantas bagaimana cara promosi blog baru yang efektif?
Cara-cara promosi blog berikut ini sangat gampang dipraktekkan termasuk oleh anda yang baru belajar membuat blog.
  1. Tambahkan alamat blog pada signature email. Masih ingat cara membuat signature email? Jangan lupa tambahkan alamat blog anda di signature email.
  2. Buat Fans page. Contohnya seperti yang  dilakukan di Facebook Joko Susilo (dot) com.
  3. Jangan bergantung dari satu sumber traffik. Anda bisa datangkan traffik dari banyak sumber seperti dari gambar dan search engine blog. (Baca Mendulang Traffic dari Google Blog Search dan Google Image)
  4. Rajin-rajinlah blogwalking. Misalkan anda bisa mulai dari blogwalking ke 10 blog dan berikan komentar. Lakukan itu rutin setiap hari. Secara matematis, dalam sebulan berarti sudah ada 300 blog yang sudah anda kunjungi dan komentari. Kalau setahun? ;)
  5. Cepat umumkan setiap posting baru. Setiap blog anda di-update, segera umumkan kalau anda baru saja mengupdatenya. Bisa lewat komentar seperti contohnya yang dilakukan Mas Arief Maulana di sini.
  6. Adakan kontes. Khususnya kontes SEO, seperti yang pernah saya adakan dengan kontes SEO stop dreaming start action. Kontes SEO akan membuat para peserta kontes dan penikmat kontes, datang berulang-ulang ke blog anda untuk mengetahui perkembangan terbaru kontes. Tidak harus berhadiah besar. Bisa mulai dengan sediakan hadiah sesuai kemampuan.
  7. Ceritakan pada teman-teman anda. Kalau yang ini cara promosi offline. Setiap anda bertemu teman atau rekan anda, di sela-sela percakapan, anda ceritakan kalau anda punya blog. Sebutkan alamat atau nama blog anda. Bila perlu tuliskan di kertas. Bukan saja teman-teman anda sangat mungkin mengunjungi blog anda, tapi bisa jadi mereka juga akan menceritakannya pada yang lainnya.
Tips dasar ini cukup memadai untuk promosi blog baru:_)
Salam Sukses!!


Sumber Info:
http://www.jokosusilo.com/2009/12/14/inilah-10-penyebab-blog-anda-di-blogspot-dibanned/
http://www.jokosusilo.com/2010/02/07/7-tips-cerdas-promosi-blog-baru/

2 komentar:

tas wanita mengatakan...

thank info nya gan.. di bookmarks dulu artikel agan :)

M.Bayu Aji mengatakan...

Terimakasih atas commentnya semoga bermanfaat:_)

Populer Posting

Mengenai Saya

Foto saya
Life is a success, success if we can always grateful grace of God every second every time, or success if we can share the happiness of others, success is because of Life was created by God with full success:-)