Kamis, 25 Februari 2010

Selamat Merayakan Maulid Nabi Muhammad Saw 1431 Hijriah

Temen-teman pengunjung setia blogku mungkin ada yang bosan tapi saya doakan supaya tidak bosan dan selalu ceria:_)posting dibawah ini hasil  copi paste dari teman-teman blogger saya seneng banget copi paste kalau postingannya bagus jadi maaf ya yang blognya saya copi paste yang jelas saya selalu kasih alamat blog yang saya copipaste jadi ya halalan toyibah ya:_) Yang terpenting saya ikut mengucapkan kepada saudara-saudaraku seumat Islam "Selamat Merayakan Maulid Nabi Muhammad Saw 1431 Hijriah"
Okey teman-teman selamat melanjutkan membaca artikel yang baru saya copi paste ini bagus lho:_)

Segala puji hanya milik -Nya,di langit dan di bumi memuji keAgungan-Nya

CELEBRATE THE MAULID OF MUHAMMAD SAW
All praise be to Allah.The God who are choose Muhammad as the chosen prophet from Adam's descendants.Allah sent  Muhammad to give a good news and warning to Allah.
 Actually we are now live in great month namely the month Rabi'ul awal,This month is the birth of the noblest man namely our prophet Muhammad(Saw)He is the noblest man who has a perfect soul,manner, and  brain.
Therefore,among our obligatory during this month is making of the Rabi'ul Awal as the month of celebration  to commemoration of the birth  of the noble man.The moslem will be  to get worthy lesson from the life history of Prophet Muhammad.

Many children nowdays do not know anything about life the Messenger and his companions.Even worse,they do not have any knowledge about islam but its name.They do not know tha name of messenger's companions but know very well artist.They do not know  the name of outstanding figures and heroes but know very well name singrs and dancers.As result,they cannot  distinguish between the right and the wrong,between the good and bad,and the good people  the wicjed people.

Dear brothers n sisters..!We talk simle for you
This very a big foolishness,The foolishness that make the Moslems in this modern era weak,i ever hear about''pemuda Kristal alias pemuda krisis mental''.oh this make the muscles of Islam weak.Therefore celebrate the birthday of prophet Muhammad with deep thingking and contemplation hence the commemoration will awaken the heart of the Moslems and get the Moslems to get back to the guidance of the Messenger Muhammad Saw.May peace and bless be to you o..Muhammad,May Allah give best reward to you Muhammad amien....

 Tahukan sahabatku apa makna yang saya sampaikan di atas?
Menyambut Maulid Nabi ini sekedar berbagi bahwa sesungguhnya hri ini hidup dalam bulan yang sangat Agung,yaitu bulan Rabi'ul Awal,bulan dimana adalah bulan kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad.
Karena itu wahai sahabatku...di antara kewajiban kita pada bulan yang Agung ini adalahmenjadikan bulan perayaan dengan mengambil hikmah dan meneladani sifat/sikap Rasulullah Saw.Kita bisa mengambil pelajaran yang berharga.
Nah setelah saya perhatikan beberapa di kalangan TK alias taman kanak-kanak termasuk kalangan saya taman kawak-kawak muslim yang tidak mengetahui kehidupan Rasullah.Bahkan mereka tidak mengenal Islam kecuali hanya namanya saja, sebagaian mereka,tidak mengetahui nama-nama  keluarga Rasul sebagaimana mereka sangat mengenal nama-nama artis,mereka tidak mengenal sahabat Rasul sebagaimana mereka lebih mengenal para atlit,mereka tidak mengenal tokok-tokoh islam sebagaimana mereka mengenal nama para penyanyi dan penari,tingah polah kelakuan sudah menyimpang dari agama,julukan ''pemuda KrisTal''alias Krisis mental.Akibatnya mereka tidak bisa mebedakan antara yang Haq dengan yang bathil,antara yang benar dengan yang salah,antara kebaikan dengan keburukan antara orang yang jahat dengan orang yang baik.

Inilah kebodohan yang besar,kebodohan yang menjadikan kaum Muslim di masa modern ini terlambat.Kebodohan yang menjadikan otot-otot Islam melemah.Karena itu wahai sahabatku diadakan peringatan Maulid Nabi dengan berpikir dan merenung agar peringatan itu menjadi kekuatan baru membangkitkan hati kaum muslimim muslimat dan mengembalikan ke pangkuan petunjuk Rasulullah Saw.Maha Benar Allah tentang Rasulullah dalam firman-Nya''dan sesungguhnya kamu(Muhammad)benar-benar berbudi pekerti yang agung.''(qs.Al-qalam:41)

Sholawat salam kami sampaikan kepadamu wahai Rasulullah...
Sholawat salam kami haturkan kepadamu wahai Nabi Allah...
Sholawat salam kami persembahkan kehadiratmu Wahai HabibbAllah....
wahai kekasih Allah...Semoga Allah memberimu balasan dengan balasan yang paling utama dan terbaik amien...

Demikian yang dapat saya copy paste dari teman saya Dhana ,sederhana di sadur dari sahabat nya Sheik Hamidan dengan bahasa Frech. dengan terjemahkan inggris-french..


Bulan Rabiul Awal mengingatkan kita akan kelahiran seorang hamba pilihan Allah swt yang di utus untuk menyempurnakan ahlak mannusia sesuai dengan haditsnya inni buistu li uttamima makarimal akhlak….tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal. Di kalangan muslim “perayaan” Maulid Rasul  saw seakan sudah merupakan tradisi yang di lakukan dengan berbagai macam cara…jika di pondok-pondok pesantren biasanya dengan membaca dibaiyah dan kemudian di lanjutkan dengan “ceramah” oleh para masayikh.
Seperti halnya masyarakat muslim pada umumnya dengan membaca berjanji di musaola-musola atau majlis-majlis di isi dengan “pengajian-pengajian” beda dengan anak muda pada  umumnya yang hanya mengemban pendidikan umum mereka tidak mengetahui apakah itu Maulid Nabi. ketidak tahuan mereka tentang maulid nabi mungkin juga sama seperti mereka yang memperingatinya dengan membaca qasidah-qasidah dibaiyah atau barjanji dan mereka yang mengahdiri majlis-majlis peringatan Maulid Nabi saw.
Peringatan atau perayaan(dalam tanda kutip) buakan tujuan dari pada maulid nabi, tak jarang mereka yang merayakannya tidak mengerti dengan tujuan di adakannya Maulid Nabi itu tersendiri. Maulid Nabi pada hakekatnya bukanlah peringatan belaka yang di isi dengan berbagai  acara namun bagaimana kita meliahat sosok atau kepribadiaan Rasul itu sendiri hal ini berkaitan dengan tujuan kenapa Rasulullah saw di utus ke dunia ya itu untuk menyempurnakan akhlak manusia. bagai mana kita mengetahui akhlak yang mulia itu semua telah di contohkan oleh Rasulullah saw dalam semua segi kepribadian beliau baik sebagai hamba pilihan allah(nabi dan rasul)serta sebagai manusia bisa.
itu yang semestinya tidak kita lupakan sebagai wahana muhasabah diri kita selaku muslim yang telah mendatkan figur yang menjadi pacuan untuk mencapai kebahagiaan dunia akherat. Di kalangan santri budaya ghosob, panjang tangan itu tak bisa di nafikan ketidak adaanya…apalah artinya jika ia mendengar melantukan kepribadian Rasul saw namun hal yang demikian masih melekat dalam kepribadian kita. Jika Rasulullah memerintahkan kita untuk taat kepada pemimpin..tapi kenapa masih banyak di antara santri yang menentang pengurus.
Maulid Nabi bukan hanya peringatan belaka namun bagai mana kita memaknainya untuk mengetahui kepribadian Rasulallah lebih jauh dan mengaplikasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari. bagaimana kepribaidan Rasulullah sebagi pemimpin,sebagai kepala rumah tangga,sebagai pengusaha(pedagang) dan lain sebagainya itu lah yang layak kita kaji sebagai salah satu rasa syukur kita atas apa yang telah beliau bawa yang mengeluarkan kita dari kegelapan moral serta akidah menuju din hanif dengan cahaya islam.

Semoga kita semua mecapai kesempurnaan kebahagian dunia dan akhirat


 
Artinya: "Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka." (QS. Al-Baqarah: 201).

Sumber Info:
http://dhanaarsega.blogspot.com/2010/02/celebrate-maulid-nabi.html
http://gadisghumi.blogmalhikdua.com/2010/02/18/maulid-nabi-muhammad-saw/

3 komentar:

Rossy R mengatakan...

Assalamu'alaikum, awal adanya Maulid Nabi itu diperkenalkan oleh Sultan Salahuddin Al-Ayyubi (1138-1193) dan itupun dimulai oleh orang Syi'ah, pada zaman Nabi, tabi'in hingga zaman khalifah tidak ada yang merayakannya.. mereka itu org2 yang hidup dan mati demi Agama Islam dan benar2 hidup bersama Rasulullah shallallahu Alaihi wa Sallam, mengapa kita yg begitu jauh jaraknya merayakannya?? apakah kita hendak membuat suatu syariat yang baru?? sesungguhnya sesuatu yang diada-adakan adalah Bid'ah, dan segala yang bid'ah itu sesat, dan yang sesat itu balasannya Neraka..Naudzubillah Wallahu' alam

Anonim mengatakan...

Buat Rossy R :

Klo yg mengatakan sesat cuma dirimu dan ustadz2 aliran Wahaby dan Salafy yg kamu anut saja mah tidak mempan mass...

Sapa yg takut melakukan bid'ah? lha wong para shohabat nabi saja pada melakukan bid'ah, biarlah aku masuk neraka bersama para shohabat Nabi SAW yg pada melakukan bid'ah dari pada masuk surgamu yg isinya cuma dirimu, orang2 Wahaby/Salafy, ustad Bin Baz dan paling banter Ibnu Tai kucing eh Ibnu Taimiyah laknatullah, hahahahaaa...

Anonim mengatakan...

Lihatlah Potret Ketaqwaan Manusia-manusia Yg mengatakan Bid'ah dan yang mengatakan sesat Masuk neraka bagi Umat Islam Yg Merayakan Maulid Nabi SAW, Inilah dia Potret kehidupan manusia2 yang suka bilang Bid'ah tersebut dalam kehidupan sehari2nya, klik aja alamat dibawah ini :

http://abusalafy.wordpress.com/2009/12/16/potret-ketaqwaan-raja-arab-saudi-al-wahhabi-al-salafy/

Populer Posting

Mengenai Saya

Foto saya
Life is a success, success if we can always grateful grace of God every second every time, or success if we can share the happiness of others, success is because of Life was created by God with full success:-)