Rabu, 16 Februari 2011

Pentingnya Aset: Anda Sudah Punya? Jika Belum, Bagaimana Memilikinya?

Postingan dibawah ini saya copi dari blog pak Joko Susilo yang sudah sukses financial dari bisnis online sekarang kurang lebih penghasilannya sudah tembus 200juta perbulan dari bisnis onlinenya,wah benar-benar pantas ditiru untuk menjadi inspirasi kita terutama rekan-rekan netter:_) silahkan baca postingan pak Joko Susilo yang Dasyat berikut ini :_)


Dulu, waktu masih belum belajar bagaimana cara menjadi kaya, pikiran saya seperti kebanyakan orang: bekerja untuk mendapatkan uang. Sampai kemudian pernah terdampar sebagai pekerja lapangan di Jakarta. Rasanya berat dan keras kehidupan waktu itu.

Untung saya masih punya impian besar. Dari belajar saya tahu kalau untuk menjadi kaya, kita perlu memiliki aset. Kalau orang kebanyakan dari bekerja baru mendapatkan uang untuk membiayai hidupnya, sebaliknya orang kaya memiliki aset yang kemudian menghasilkan uang terus-menerus.
Ajaib! Internet telah membuat kehidupan saya berubah. Kini selain berupa aset virtual yang tersebar dan bernilai tinggi, aset-aset saya juga berkembang di dunia offline baik dalam bentuk properti, tanah, dan lainnya.

Mengapa punya aset?

Kata Robert Kiyosaki dalam Rich Dad, Poor Dad, aset adalah sesuatu yang menghasilkan pendapatan. Jadi, kalau yang anda miliki, seperti rumah yang anda tinggali misal tidak memberikan pendapatan buat anda, berarti itu bukan aset.
Untuk hidup sejahtera, anda perlu punya aset karena:
  • Aset yang membiayai anda. Anda menjadi kaya dengan mengumpulkan aset yang menghasilkan. Sebab aset-aset itu yang akan bekerja untuk anda. Sehingga aset-aset itu yang membiayai kehidupan anda selanjutnya.
  • Banyak sumber pemasukan. Dengan punya banyak dan beragam aset, berarti anda punya beragam sumber pemasukan yang siap membiayai hidup anda. Tentu pendapatan yang dihasilkan aset anda tersebut, harus lebih besar dari pengeluaran anda.
  • Aset terus bekerja. Tidak peduli apakah anda sedang sakit atau malas-malasan, aset akan terus bekerja untuk anda. Sebaliknya, bila anda bekerja untuk mendapatkan uang, maka begitu sakit berarti pendapatan anda berhenti. Betul kan?

Jenis Aset: Online dan Offline

Bagi saya, aset terbagi dua yaitu aset online dan aset offline.
Aset online merupakan aset yang berada di internet. Baik berupa blog, website, data kontak, software pendukung, dan segala yang berkaitan dengan internet
Aset offline berupa aset offline seperti properti, tanah, dan lainnya yang menghasilkan pendapatan .

Bagaimana memperoleh aset?

Untuk memiliki aset, anda harus melakukan investasi.
Sebab itu sering saya tekankan untuk melakukan investasi bisnis. Sebab itu jalan terbaik untuk hidup sejahtera.
Proses investasi tersebut bila digambarkan seperti gambar di bawah ini.
Investasi membuat anda memiliki aset. Aset itu yang kemudian bertugas menggantikan anda untuk mendapatkan penghasilan.
Tantangannya kemudian adalah bagaimana membangun aset anda tiap hari. Sampai aset anda itu kian berkembang dan mendatangkan pendapatan yang semakin baik.
Sebab itu juga saya luncurkan aset virtual. Ini cara mudah agar anda cepat memiliki aset online yang menghasilkan pendapatan untuk anda.



Salam ACTION!

promo bahagia

Tidak ada komentar:

Populer Posting

Mengenai Saya

Foto saya
Life is a success, success if we can always grateful grace of God every second every time, or success if we can share the happiness of others, success is because of Life was created by God with full success:-)