Kamis, 29 September 2011

4 PERUBAHAN DI FACEBOOK DAN PENJELASAN TIMELINE FACEBOOK

4 Perubahan di Facebook 

Jakarta - Facebook kembali melakukan perubahan pada situsnya. Pengumuman ini dilakukan pada konferensi f8 yang diadakan Facebook pada Kamis (22/9/2011) waktu Amerika Serikat. Berikut sejumlah penyegaran yang dilakukan:

1. Timeline

Facebook memperkenalkan 'timeline'. Ini adalah stream informasi pengguna yang berisi foto yang ia unggah, status yang pernah diupdate, aplikasi yang dipakai, dan lain-lain. Timeline akan merangkum semua postingan yang pernah dilakukan user di masa lalu hingga sekarang dan membantu mereka mengaturnya.

Dikutip detikINET dari Mashable, Jumat (23/9/2011), Timeline ini masih dalam versi beta. Sehingga belum bisa digunakan secara luas.

2. Aplikasi

Jika sebelumnya sebuah aplikasi harus mendapat persetujuan user tiap kali ia ingin membagikan informasi mengenai user di profilenya, kini tidak lagi. Usai user mengizinkan aplikasi itu untuk pertama kalinya, maka untuk seterusnya aplikasi itu tidak akan meminta izin lagi.

3. Ticker

Facebook mengalihkan semua informasi yang dulunya ada di News Feed, ke dalam sebuah Ticker. Ticker ini bisa dilihat di sisi samping halaman. Ia berisi aktivitas-aktivitas yang dilakukan kontak pengguna di Facebook.

4. TV, Film, Musik, Berita

Melalui kerja sama Facebook dengan banyak partner, kini user dimungkinkan untuk berbagai pengalaman melihat TV, menonton film, mendengarkan lagu atau membaca berita.

Hal ini berkat layanan yang ditawarkan oleh Hulu, Spotify, dan lain-lain. Aktivitas ini akan diposting di Ticker sehingga teman-temannya di Facebook akan bisa melihat konten yang sedang dinikmati hanya dengan mengklik link yang tersedia.

Dalam gelaran tersebut Facebook juga turut mengumumkan jumlah penggunanya yang sudah mencapai angka 800 juta. Situs jejaring besutan Mark Zuckerberg ini juga melihat angka menakjubkan dari jumah pengunjung Facebook per hari yakni sebanyak 500 juta.
 
Timeline Facebook Tunjukkan Mantan Teman Online 

Jakarta - Beberapa perubahan dilakukan Facebook. Salah satu di antaranya adalah Timeline, fitur yang memungkinkan user Facebook melihat semua postingan yang pernah dilakukannya di masa lalu hingga sekarang.

Menariknya, Timeline memungkinkan melihat siapa saja mantan teman yang dahulu memutus pertemanan online (unfriend). Jika tampak ada tulisan add friend di Timeline, maka orang tersebut adalah mantan rekan online yang saat ini bukan lagi teman mereka.

Dikutip detikINET dari DailyMail, Senin (26/9/2011), user akan bisa melihat history Facebook, termasuk perubahan anggota pertemanan mereka. Timeline menampilkan foto yang pernah diposting user pada zaman dahulu atau aplikasi apa yang pernah dipakai.

"Ada cara di mana Anda bisa menuju pada waktu tertentu, dan jika Anda melihat friends tab dari masa tiga tahun lampau dan Anda melihat Add Friend, hal ini pada dasarnya menunjukkan bahwa mereka telah memutus pertemanan," kata Meghan Peters dari situs teknologi Mashable.

Timeline saat ini belum bisa digunakan secara luas. Namun kabarnya tidak lama lagi, fasilitas tersebut sudah dapat digunakan oleh semua user.

Facebook melakukan perubahan untuk menghadapi persaingan, terutama mengantisipasi kehadiran Google+. Perubahan tersebut sempat disambut kurang gembira oleh sebagian pemakainya.

Sumber Info :
http://www.detikinet.com/read/2011/09/23/110218/1728829/398/4-perubahan-di-facebook

  http://www.detikinet.com/read/2011/09/26/095748/1730189/398/timeline-facebook-tunjukkan-mantan-teman-online                   

Tidak ada komentar:

Populer Posting

Mengenai Saya

Foto saya
Life is a success, success if we can always grateful grace of God every second every time, or success if we can share the happiness of others, success is because of Life was created by God with full success:-)