Sabtu, 19 Desember 2009

10 Tools untuk Evaluasi Design Web


Catatan ini saya ambil dari pesan facebook yang dikirimkan dari teman saya mungkin bisa untuk tambahan masukan para blogger:_)

Saya selalu memegang teguh 'Konten adalah Raja', namun sebaiknya Anda mempertimbangakan etail lain di samping hal utama untuk menunjang blog Anda. jika sebelumnya saya posting 7 ToolsUntuk Evaluasi Blog Anda, maka sekarang saatnya saya bebragi 10 tools lagi yang spesifik untuk evaluasi desain blog Anda. Yang perlu Anda ingat beberapa orang benar-benar memiliki sensitivitas terhadap tampilan dan bisa saja mereka memutuskan pergi hanya karena merasa tak cocok dengan tampilan blog Anda.

1. Firefox Accessibility Extension
Adalah firefox toolbar yang memungkinkan Anda memeriksa setiap aspek berkenaan dengan desain web Anda. Selain itu Anda juga bisa mengakses vasilitas HTML Validator dan Link Checker.

2. aDesigner
Membantu Anda memprediksi bagaimana tampilan yang dilihat oleh seseorang yang mengalami gangguan personal seperti buta warna dan lain-lain.

3. EvalAccess
Memeriksa aksesibilitas web Anda. Memeberikan kesimpulan kesalahan pad web Anda juga memberikan report dan peringatan secara komplit per kesalahan.

4. WebAnywhere
Browser berbasis aplikasi web yang bekerja mirip dengan pembaca layar seperti JAWS. Ini adalah cara terbaik untuk melihat bagaimana sebuah halaman web.

5. Web Accessibility Inspector
Dikembangkan oleh Fujitsu. Sebuah aplikasi desktop yang menunjukkan masalah aksesibilitas web. Permasalahn pada desain Anda disajikan secara simple dan mudah.

6. Vischeck
Sama dengan salah satu fungsi tools sebelumnya. Tools ini memprediksi bagaimana seseorang yang mengalami masalah pada kebutaan melihat blog Anda.

7. Accessibility Color Wheel
Membantu Anda untuk memilih warna lata belakang dan warna font yang tepat.

8. Colour Contrast Analyser
Firefox toolbar yang bisa digunakan untuk memprediksi terhadap cacat pada pembaca dan juga terang gelap tampilan Anda.

9. TAW Web Accessibility Test
Mengungkapkan masalah secara langsung. Disajikan dalm list yang mudah. Anda klik kesalahan tersebut dan akan muncul laporan rincian yang bisa Anda pelajari.

10. Web Accessibility Toolbar
Adalah perangkat untuk Opera dan IE yang mempunyai sangat banyak fitur. Yang menarik adalah ketika web Anda bisa ditampilkan secara abu-abu juga memprediksi apa yang dilihat oleh penderita buta warna.
Semoga bermanfaat Untuk Anda...

Selengkapnya di www.MasDoyok.co.cc 10 Tools Untuk Evaluasi Desain Web

Tidak ada komentar:

Populer Posting

Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Mengenai Saya

Foto saya
Life is a success, success if we can always grateful grace of God every second every time, or success if we can share the happiness of others, success is because of Life was created by God with full success:-)