Jumat, 17 Juni 2011

MAKANAN YANG BIKIN ANDA LEBIH MUDA


Ingin terlihat lebih muda dan segar? Anda bisa mencoba perawatan di salon kecantikan atau menggunakan kosmetik mahal. Tapi tahukah Anda bahwa apa yang kita santap juga berpengaruh terhadap penampilan kita?

Berikut beberapa makanan yang bisa membuat kita terlihat lebih segar dan muda, yang dikutip dari Shine, Selasa (14/6):

1. Ubi jalar
Menurut hasil penelitian, ubi jalar memiliki kandungan betakaroten yang tinggi dan bermanfaat menjaga keseimbangan PH kulit. Zat ini juga membantu menjaga kulit agar tidak cepat kering dan memperlancar regenerasi sel kulit. Hasilnya kulit yang lembut.
2. Salmon liar
Ikan salmon yang nikmat di lidah ternyata punya banyak manfaat. Ikan salmon liar yang ditangkap di laut bebas (bukan hasil penangkaran) diyakini mampu menghambat proses penuaan kulit. Zat astaxanthin yang membuat daging salmon berwarna cerah bisa mencegah kulit cepat berkeriput dan anti radikal bebas.

Para ahli kesehatan di dunia Barat menyebutkan, rajin mengonsumsi ikan salmon setiap lima hari sekali adalah cara alami mencegah penuaan dini.

3. Tomat
Buah bulat merah atau oranye ini sudah menjadi asupan milyaran manusia di planet bumi. Manfaat tomat bukan cuma mencegah sariawan, menjaga kesehatan mata dan sebagai pelengkap bumbu masakan. Tapi juga menjaga keremajaan kulit.

Zat lycopene, yang menjadi pewarna buah tomat, dapat mengurangi efek radiasi sinar ultraviolet sehingga kekenyalan kulit tetap terjaga dengan baik. Agar zat ini terserap dengan baik oleh tubuh kita, makanlah buah tomat mentah yang sudah dicuci bersih bersama dengan minyak zaitun.

4. Jeruk citrus
Di balik rasanya yang masam, jeruk citrus bisa membuat Anda tampak lebih muda. Tak percaya? Coba konsumsi jeruk citrus dua kali sehari, usai makan besar. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi mengandung kolagen alami yang bisa menghambat kematian sel-sel kulit dan menjaga kulit dari sinar matahari berlebihan.

5. Sayuran hijau
Bayam, kangkung, sawi hijau dan brokoli memiliki kandungan mineral dan zat besi yang tinggi. Kandungan nutrisi di sayuran hijau dapat mengurangi keriput di kulit dan membuat kulit lebih segar. Tak hanya itu, sayuran hijau juga memperlancar buang air besar yang memiliki pengaruh besar membuang racun dari dalam tubuh.

Rajin-rajinlah makan sayuran hijau yang segar dan jangan dimasak terlalu lama, cukup 2-4 menit, agar kandungannya tidak hilang bersama panas.

6. Jauhi makanan berwarna putih
Gula pasir, nasi putih, roti, spageti dan pasta tidak hanya bisa membuat tubuh gemuk, tapi juga mempercepat keriput muncul di kulit Anda. Penyebabnya, kandungan gula yang terdapat di makanan tersebut, apalagi kalau bercampur dengan protein, dapat mempercepat rusaknya kolagen. Hasilnya? Keriput dini.

7. Jauhi makanan berpengawet dan kurangi suplemen
"Masih banyak manfaat makanan segar yang belum diketahui manfaatnya. Namun semua makanan segar mampu menciptakan sebuah proses kimiawi yang baik bagi tubuh manusia, dibanding suplemen," ujar Nicholas Perricone, dokter spesialis kulit terkenal di AS.

Jadi perbanyaklah konsumsi makanan yang segar yang diolah dengan benar secara berimbang.


Sumber Info : http://id.berita.yahoo.com/makanan-dan-minuman-yang-bikin-anda-lebih-muda.html

Tidak ada komentar:

Populer Posting

Mengenai Saya

Foto saya
Life is a success, success if we can always grateful grace of God every second every time, or success if we can share the happiness of others, success is because of Life was created by God with full success:-)