Kamis, 09 Juni 2011

ONLINE ATAU MATI..!!! YA MENDING ONLINE AJA

Postingan dibawah ini saya copi paste dari pak Lim yang artikelnya membikin jantung berdetak kencang seperti genderang yang mau perang hehehe ya habis judul mantap abis. Buat Pak lim minta ijin share ya buat para blogwalking yang mau nambah pengetahuan sumber infonya sudah aku tambahin dari webnya pak Lim kog hehehe...Okey waktunya meneruskan membaca teman-teman biar semangat membaca sambil minum kopi atau makan keripik kentang juga gakpapa enggak dilarang :_)


“Berubahlah sebelum Anda digilas oleh perubahan itu sendiri”
 Lihatlah perubahan yang terjadi saat ini, bagaimana anak mulai TK sampai orang dewasa semua pada sibuk berinternet ria, ada yang sekedar chatting, main game sampai yang betul-betul serius memanfaatkan internet untuk sumber informasi (browsing), menjalankan aktifitas bisnis, dll.
Coba kita tengok yuk perkembangan terakhir pengguna internet di jagat raya ini. Hasil survey terakhir th. 2008, pengguna internet di dunia menunjukkan pertumbuhan yang sangat luuaaarrr biiiaasssa…!!!
Pertumbuhan Pengguna Internet
Dari data Internet World Stats, dalam satu dasawarsa terakhir jumlah pengguna internet (netter) di dunia meningkat drastis. Dari 0.4% pengguna dari seluruh penduduk dunia di tahun 1995, kini naik hampir 60 kali lipat pada 2008. Dan sejak tahun 2000, pertumbuhan netter dunia naik rata-rata 2% terhadap total populasi dunia. Dari 1.5 miliar netter saat ini, 41% berada di Asia, kemudian diikuti Eropa 25% disusul Amerika Utara 16%, Afrika hanya 5,6%.
Besarnya jumlah di negara Asia sangatlah wajar mengingat lebih 55% penduduk dunia berada di benua Asia yakni 3.7 miliar jiwa dari total penduduk dunia 6.7 miliar jiwa. Sedangkan persentase terbesar netter terhadap total penduduk dunia masih dipegang oleh negara-negara di kawasan Amerika Serikat dan Kanada yang mencapai 73.1%. Sedangkan penetrasi netter di Asia baru mencapai 17.2%.
Dengan trend pertumbuhan internet dalam beberapa tahun terakhir ini, Indonesia menjadi pangsa pasar netter yang sangat potensial. Diperkirakan untuk tahun 2008, 2009 dan 2010, trend pertumbuhan netter Indonesia akan meningkat rata-rata 20%. Diawal tahun 2008, jumlah netter Indonesia sekitar 25 juta pengguna. Dan diakhir 2008 diperkirakan telah mencapai 30 juta pengguna. Berarti kira-kira pada saat ini (th.2011, red) netter di Indonesia sdh mencapai lebih dari  50 juta!!! Woww…lumayan bagus bukan?
Namun angka 50 juta ini masih relatif kecil karena baru 13% penduduk Indonesia menikmati fasilitas internet, angka ini masih jauh dari penetrasi netter dunia yang mencapai 23.5% atau 17.2% di Asia.
Persentase netter Indonesia (13%) masih kalah jauh dengan negara-negara tetangga di Asia seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan China.
  • Malaysia : 62.8% netter
  • Filipina : 14.6%
  • Thailand : 20.5%
  • Vietnam : 24.2%
  • China : 22.4%
  • Korea Selatan : 76.1%
  • Jepang : 73.1%
Setiap perubahan teknologi akan mempengaruhi gaya hidup, termasuk cara berbelanja. Dengan alasan sibuk, menghemat waktu, orang mulai suka berbelanja melalui internet. Atau paling tidak mereka mencari info produk meleui internet, tapi berbelanjanya masih dengan cara offline (mendatangi tokonya langsung).
Pertumbuhan Toko Online
Dan coba kita tengok data pertumbuhan toko online di Indonesia. Dimulai thn. 2006 jumlah toko online di Indonesia masih berjumlah ratusan, tapi saat ini sudah mencapai ribuan. Nilai perdagangan lewat internet di Indonesia saat ini ternyata mencapai sekitar US$ 3,4 miliar atau sekitar Rp 35 triliun. Hal itu diungkapkan oleh Director eBay Allis Ghim melalui rilis yang diterima oleh VIVAnews Jumat 15 Mei 2009, dan terus mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, dengan angka pertumbuhan lebih dari 50%/tahun.
Nah menarik bukan…, nggak pingin ambil bagian Rp 35 triliun itu? Emmm….kalau nggak kepingin yaaa kebangeten. Atau saya saja ya yang ambil bagiannya…he..he..he… Untuk itu, bangunlah toko online Anda mulai sekarang juga, atau kompetitor Anda yang lebih dulu ambil bagian.
Ingat 5-10 tahun ke depan sebagian besar bisnis berbasis internet. Para pengusaha baru yang akan tumbuh 5-10 tahun mendatang adalah para anak didik yang saat ini masih duduk dibangku sekolah menengah dan perguruan tinggi, dimana hampir 90% dari mereka sekarang sudah melek internet. Dengan kata lain, kalau bisnis kita ingin tetap eksis 5-10 tahun ke depan, tidak ada pilihan lain yakni harus meng-online-kan bisnis kita mulai sekarang. Kalau tidak…yaa…pelan-pelan pelanggan akan meninggalkan kita, dan bisnis kita akhirnya tidak bisa berlanjut alias mati. Bisa juga nanti kita merasa asing dari komunitas bisnis, serasa hidup di planet lain…hii…ngeri ahhh

Sumber Info : http://limmasterseo.com/online-atau-mati.html



Tidak ada komentar:

Populer Posting

Mengenai Saya

Foto saya
Life is a success, success if we can always grateful grace of God every second every time, or success if we can share the happiness of others, success is because of Life was created by God with full success:-)