Senin, 10 Oktober 2011

PERUBAHAN SITUS FACEBOOK YANG TIDAK DISUKAI DAN 3 HAL MENARIK DARI PERUBAHAN FACEBOOK

Perubahan Situs Facebook Ternyata Tidak Disukai
  
Jakarta - Bagaimana reaksi pengguna Facebook terhadap perubahan situs jejaring tersebut yang baru saja diumumkan? Ternyata, sebagian besar Facebooker tidak menyukai perubahan itu.

Hasil ini diketahui melalui survey yang dilakukan oleh Sodahead, sebuah situs berbasis voting online. Mereka menemukan bahwa 86% dari pengguna Facebook mengaku sangat tidak menyukai perubahan yang diumumkan Mark Zuckerberg dalam gelaran konferensi f8.

Dari mereka yang tidak setuju, kalangan remaja dan wanita-lah yang paling kentara menunjukkan ketidaksukaan mereka. Sedang dari kalangan dewasa dan pria mereka mengaku tidak menyukai fitur-fitur baru yang dirilis Facebook.

Dikutip detikINET dari YahooNews, Sabtu (24/9/2011), satu-satunya grup yang mendukung perubahan yang dilakukan Facebook hanyalah dari kalangan pekerja IT.

Diketahui juga bahwa orang-orang yang memiliki pendapatan di atas USD 100.000 serta mereka yang berstatus mahasiswa juga dijumpai tidak terlalu mempersoalkan perubahan Facebook dibandingkan user lainnya.

Diberitakan, semenjak pengumuman perubahannya, Facebook menuai banyak komentar negatif di blog resmi mereka.

Mark Zuckerbergpun langsung menunjukkan sifat defensif terhadap aksi Facebooker itu dengan mengatakan bahwa desain baru Facebook telah diujicobakan pada masyarakat baik di dalam maupun di luar kantor Facebook.

Akan tetapi ia juga menambahkan bahwa umpan balik dari pengguna akan tetap dihargai.

Seperti diketahui, Facebook baru saja 'merenovasi' situsnya dengan penambahan fitur baru dan perubahan di sana-sini, salah satunya adalah dengan penambahan News Ticker dan mengubah desain profile-nya.

3 Hal Menarik dari Perubahan Facebook  

Jakarta - Konferensi f8 yang digelar Facebook secara resmi mengumumkan perubahan besar di situs jejaring sosial tersebut. Meski menuai kritik dari sebagian pengguna yang tidak menyukai perubahan ini, namun ada beberapa hal menarik yang bisa diharapkan dari perubahan Facebook.

1. Menikmati musik via music dashboard

Facebook telah meluncurkan platform musik berskala luas pada konferensi f8 tahun ini. Raksasa jejaring sosial itu menambahkan tab Music di deretan fitur lain yang telah ada sebelumnya seperti Photos, Friends, Places, Groups, Games dan tombol Like.

Diluncurkannya layanan musik ini memperlihatkan keseriusan Facebook yang sebelumnya telah intens berdiskusi dengan berbagai partner di industri musik. Selain sebagai situs jejaring sosial, Facebook juga kini ingin menjadi tempat nomor satu bagi orang-orang menemukan musik dan membaginya dengan teman-teman mereka.

2. Membaca berita di Facebook

User interface baru yang membuat jejaring sosial ini terlihat seperti koran pribadi. Pengguna bisa melihat beragam konten breaking news baik dari lingkungan jejaring sosial mereka maupun di lingkup global.

Jeff Bercovici dari Forbes melaporkan bahwa Facebook kini bekerjasama dengan sejumlah news outlet termasuk di antaranya CNN, untuk memproduksi edisi khusus yang bisa dibaca melalui Facebook.

3. Nama besar

Meski f8 disebut sebagai konferensi bagi para developer, namun Facebook menampilkan sederet nama pembicara terkemuka di ranah media yang akan menarik perhatian.

Di antara para pembicara itu termasuk founder MTV dan eksekutif Clear Channel Bob Pittman, mantan CEO MySpace yang kini menjadi eksekutif Zynga Owen Van Natta, founder Turntable.fm Billy Chasen, CEO Spotify Daniel Ek dan masih banyak lagi.

Nama-nama ini tentu tak sekedar menjadi pajangan konferensi f8. Seiring niatan Facebook yang kian terlihat jelas ingin mengubah situsnya agar lebih sosial dan kaya konten yang memanjakan penggunanya, para petinggi ranah media itu tentunya akan turut menyumbangkan perubahan di Facebook yang patut ditunggu.


Sumber Info :

# http://www.detikinet.com/read/2011/09/24/140459/1729589/398/perubahan-situs-facebook-tidak-disukai

# http://www.detikinet.com/read/2011/09/23/120830/1728891/398/3-hal-menarik-dari-perubahan-facebook

Tidak ada komentar:

Populer Posting

Mengenai Saya

Foto saya
Life is a success, success if we can always grateful grace of God every second every time, or success if we can share the happiness of others, success is because of Life was created by God with full success:-)